Rabu, 06 April 2011

Menguatkan Tulang kering


Tulang kering dapat dilatih dengan cara yang benar, ketika belum terbiasa tulang kering akan terasa sakit ketika mengalmi benturan hal itu dikarenakan tulang kering kita sensitif. Itu tidak sama dengan rapuh. Dengan latihan yang cukup, Anda dapat mengurangi sensitifitas tulang kering .
Yang penting adalah latihan berulang-ulang dan konsisten
Latihan yang di sarankan:
• Menendang sansak. Setiap kali Anda menendang sansak, akan mengurangi sensitifitas tulang kering Anda sedikit demi sedikit , elain itu latihan sansak merupakan program penting dalam muaythai, jadi anda mendapatkan dua hal sekaligus.
• Thai pad. adala cara terbaik untuk melatih tendangan, ketika anda latihan tendangan menggunakan thai pad, Anda menggunakan setiap bagian tulang kering untuk mendaratkan tendangan.
Namun, kunci sebenarnya adalah bagaimana Anda berlatih untuk mengurangi sensitifitas tulang kering :
• Repetisi. Satu tendangan kaki tidak cukup untuk mendapatkan hasil. Apakah sepuluh, dua puluh, seratus, namun Anda dapat mengatur banyak. Anda dapat beralih kaki setiap sepuluh atau dua puluh tendangan jika Anda suka, tetapi mendapatkan repetisi yang masuk
• Konsisten. Ketika Anda berhenti melatih tulang kering Anda, tulang kering anda akan menjadi sensitif lagi. Memang, ini tidak akan terjadi segera, terutama jika sering melakukan sparring. Tapi hal itu akan terjadi akhirnya. Jadi harus terus melakukan latihan adalah kuncinya.

Sumber : The Leg Kick - A guide for Devastating Low Kicks in MMA and muay Thai by Wim Demeere
http://www.wimsblog.com/

3 komentar:

  1. tulang akan lbih kuat jika habis patah di bandingkan asli

    BalasHapus
  2. Maaf nih gan saya tau tempat yang cocok untuk berlatih muay thai, dijamin nyaman tempatnya, pelatihnyapun pada baik-baik.
    Bisa kunjungi http://www.maximum-mma.com/

    BalasHapus